You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wakil Ketua DPRD, Apresiasi, Atlet Disabilitas DKI, ASEAN Para Games
....
photo doc - Beritajakarta.id

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Prestasi Atlet Disabilitas DKI di ASEAN Para Games

Wakil Ketua DPRD DKI  Jakarta, Khoirudin bangga dan mengapresiasi atlet disabilitas DKI Jakarta yang telah menorehkan prestasi di ASEAN Para Games 2023, Kamboja hingga Indonesia berhasil menjadi Juara Umum.

DPRD selalu mendukung kebutuhan anggaran yang diperlukan

Khoirudin mengatakan, atlet disabilitas tersebut sudah selayaknya mendapatkan apresiasi karena tidak hanya mengharumkan Jakarta, tapi Indonesia di kancah internasional.

"Tentu saya sangat mengapresiasi raihan 14 medali emas, delapan perak dan enam perunggu dari atlet disabilitas asal DKI Jakarta di ASEAN Para Games 2023," ujarnya, Kamis (13/7).

Atlet Disabilitas DKI Raih Puluhan Medali di ASEAN Para Games 2023

Menurutnya, atas raihan prestasi tersebut tentu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga perlu memberikan tanda terima kasih atau bonus sebagaimana juga biasa diberikan kepada atlet-atlet berprestasi yang telah membawa nama baik Jakarta.

"DPRD selalu mendukung kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk pemberian uang apresiasi kepada para atlet," terangnya.

Khoirudin menjelaskan, terkait kebutuhan anggaran untuk pembinaan atlet-atlet berkebutuhan khusus, DPRD juga akan sangat mendukung.

"Saya berkomitmen mendukung kalau ada peningkatan kebutuhan anggaran untuk atlet-atlet disabilitas," ungkapnya.

Ia menambahkan, apresiasi juga harus diberikan oleh pemerintah untuk memfasilitasi atau memberikan prioritas agar atlet disabilitas bisa mendapatkan pekerjaan yang baik.

"Saya kira baik di Pemprov DKI atau BUMD sangat mungkin menerima mereka bekerja. Ini yang harus kita pikirkan juga terkait kehidupan mereka ke depan supaya lebih terjamin," bebernya.

Khoirudin mengungkapkan, dengan apresiasi dan dukungan yang baik dari pemerintah dan semua stakeholder tentu diharapkan para atlet disabilitas bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Ada contoh-contoh baik, misalnya Fajar atlet peraih emas di ASEAN Para Games 2023 yang juga hafiz Al-Quran. Lantaran prestasi yang diraih sebelumnya dan apresiasi yang diberikan, Fajar melakukan tindakan mulia dengan membelikan rumah serta memberangkatkan umrah ibunya," ucapnya.

Ia berharap, penyandang disabilitas di Jakarta bisa terus optimistis dan termotivasi untuk berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

"Meski punya keterbatasan, ada kelebihan yang diberikan. Tidak sedikit dari penyandang disabilitas yang bahkan dianugerahi kemampuan luar biasa," tandasnya.

Untuk diketahui, di ASEAN Para Games 2023 Indonesia menjadi Juara Umum dengan perolehan sebanyak 402 medali terdiri dari 158 emas, 148 perak dan 95 perunggu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing